kawah-ijen

Petualangan trekking terbaik pasti yang Anda alami dengan Taman Nasional Akula, yang dianggap sebagai tempat trekking paling mewah dan petualang di Indonesia. Terletak di Provinsi Kalimantan Tengah Sumatra, taman ini menawarkan beberapa situs menakjubkan yang dapat diakses oleh dua moda transportasi yang berbeda: Jeep safari dan kendaraan air. Dengan bermacam macam jenis kendaraan yang tersedia maka lintasan se sulit apa pun pasti bisa dilewati dengan mudah, dan tentu nya tidak akan menjadi penghalang untuk orang yang ingin mengunjungi tempat ini.

Wisata trekking sangat ideal bagi mereka yang bepergian ke daerah pegunungan ini. Perjalanan menuju kota terdekat di Ijen terdekat disertai dengan kesempatan untuk mengalami pemandangan spektakuler. Selama perjalanan Anda melalui taman, Anda akan menemukan banyak pengalaman yang sangat berbeda seperti flora dan fauna, gunung, sungai, pantai, gletser, gunung berapi, dll.

WAKTU YANG TEPAT MENGUNJUNGI KAWAH IJEN

Di malam hari mulai 7 Agustus – 14 Oktober, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung yang menakjubkan. Ijen, hanya 2 jam perjalanan dari kota Ijen. Apalagi salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi di taman adalah Kawah Ijen. Itu adalah kawah Gunung Ijen, gunung tertinggi di Kalimantan Indonesia. Jika anda datang di waktu yang tepat maka anda bisa melihat pemandangan indah dari puncak di kawah ijen.

BACA JUGA : MENGUNJUNGI KAWAH PUTIH BANDUNG

Beberapa wisata di Ijen termasuk Anda mengunjungi kawah dan melihat perairannya yang sejernih kristal. Namun, cara terbaik untuk melakukannya adalah pergi ke pintu masuk utama Crater, daerah tepat di belakang pangkalan gunung berapi.

BERBAGAI SPOT FOTO YANG MENAKJUBKAN

Daerah kawah ini dikenal sebagai Kawah Tengah dan memiliki berbagai tempat untuk ber foto dengan pemandangan yang menakjubkan, sehingga bisa menghiasi feed instagram yang anda miliki. Ketika Anda melihatnya dari dekat, itu tampak seperti lubang berbentuk mangkuk yang diisi dengan batu dan air. Semua pengunjung dianjurkan untuk mengambil foto selama perjalanan mereka.

Kegiatan lain di taman termasuk wisata berjalan dan panjat tebing. Gunung yang terkenal Sulong, sejenis pulau di bagian bawah kawah, juga merupakan pilihan terbaik untuk wisata panjat tebing. Taman ini juga memiliki puncak yang menarik yang disebut Mt. Taman Sulong. Di titik tertinggi kawah, disarankan untuk tinggal di sini untuk menikmati pemandangan indah dari kawah.

Dimungkinkan untuk mendaki gunung itu sendiri tetapi cara termudah adalah memilih pendakian “Tantangan”. Dengan pendakian ini, orang-orang dapat menikmati berbagai medan yang beragam tanpa harus mengambil risiko pendakian itu sendiri.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kawah Ijen adalah dari 7 Agustus – 14 Oktober. Waktu siang hari akan berakhir ketika matahari mencapai puncaknya dan waktu malam akan dimulai ketika cahaya memudar.

MENGUNJUNGI KAWAH IJEN DI MUSIM HUJAN

Jika Anda ingin mengalami petualangan yang sama sekali baru, Anda dapat mengunjungi Kawah Ijen selama musim hujan. Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat pemandangan sekitarnya dari mata burung. Anda juga dapat mencoba mendaki ke puncak di mana Anda dapat memiliki pemandangan kawah yang lebih baik.

Pemandangan vulkanik juga merupakan salah satu alasan mengapa wisatawan memilihnya. Kunjungi Kawah Ijen sekarang! Anda tidak akan pernah menyesalinya!

Sekian pembahasan kali ini mengenai keindahan kawah ijen di jawa timur, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Dapatkan berbagai informasi terupdate dan tips tips mengenai liburan hanya di situs ini, terima kasih dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.