gunung-bromo

Gunung Bromo dianggap sebagai salah satu tujuan pendakian paling populer di Tibet. Ini adalah tujuan populer bagi orang-orang yang mencari perjalanan petualangan. Ada berbagai tingkatan jalur pendakian yang dapat didaki di gunung. Anda dapat menemukan gunung dengan berbagai bentuk dan ukuran, semuanya dengan atraksi mereka sendiri.

JALAN MENUJU PUNCAK GUNUNG BROMO

Pangkalan Gunung Bromo terletak beberapa ratus meter di atas permukaan laut. Perjalanan dimulai dengan pendakian ke punggungan timur yang spektakuler. Untuk mendapatkan punggungan ini, Anda harus melewati bagian teknis. Bagian ini disebut Pass Gajah, dan memiliki banyak batu dan kerikil yang bergeser.

BACA JUGA : CARA AGAR MENDAPATKAN HOTEL MURAH DI JEPANG

Ketika Anda berada di dekat puncak, Anda akan melihat jalan terbuka menuju dinding Manaslu. Tembok adalah rintangan terakhir yang harus Anda panjat dalam perjalanan ke puncak. Anda akan menemukan serangkaian gerakan menantang di sisi gunung.

Jalur dimulai dengan melintasi punggungan bagian bawah. Anda bisa berharap untuk melakukan banyak gerakan curam saat Anda maju menuju bagian akhir pendakian. Mendaki Gunung Bromo bisa menjadi hal yang sulit bahkan untuk pendaki profesional yang berpengalaman.

MENYEWA PEMANDU ATAU MENGAJAK TEMAN

Naiki Gunung Bromo sendiri jika Anda dalam kondisi fisik yang baik atau menyewa pemandu untuk membawa Anda. Beberapa rute akan memiliki peralatan keselamatan khusus untuk membantu menghindari kecelakaan. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang akan terjadi ketika mendaki gunung, atau hanya ingin menguji keterampilan mendaki Anda, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat pendakian lebih mudah bagi Anda.

MEMBUAT RENCANA DENGAN MATANG

Mulai lebih awal dan rencanakan sebelumnya – Gunung Bromo adalah tujuan pendakian yang populer, sehingga Anda mungkin akan mendapatkan banyak lalu lintas. Sebelum berangkat, pastikan Anda tahu cara menuju base camp, dan juga perlengkapan apa yang perlu Anda bawa. Menyewa seorang pemandu seringkali merupakan pilihan yang baik karena mereka akan memberi Anda saran dan informasi mengenai rute, dan bahkan memberi Anda saran yang berguna jika Anda memintanya.

MENYIAPKAN PERALATAN MENDAKI GUNUNG

Cari tahu di mana tempat yang tepat untuk membawa peralatan keselamatan yang dibutuhkan – Anda harus membawa semua yang Anda butuhkan untuk mendaki Gunung Bromo. Tanpa peralatan yang tepat, Anda tidak akan bisa mendaki dengan aman. Baik Anda menyewa pemandu atau mengambil rute pendakian sendiri, pastikan Anda membawa cukup makanan, air, tenda, pakaian cadangan, dan tali.

Turun tali dapat membantu Anda menghindari membuat keturunan sulit dan berbahaya – Gunung Bromo juga merupakan puncak yang memiliki banyak salju, sehingga tali sangat berguna pada saat ini. Banyak orang bergantung pada tali untuk membantu mereka ketika mereka melakukan dorongan terakhir menuju puncak gunung. Dengan segala risiko yang Anda ambil di gunung, jika Anda berpikir bahwa tali akan membantu Anda, itu akan membantu.

MENCARI RUTE DENGAN YANG AMAN

Rencanakan rute Anda untuk keamanan maksimum – Salah satu hal yang harus Anda lakukan sebelum memulai ekspedisi pendakian Anda adalah merencanakan rute Anda, terutama rute pendakian. Jika Anda baru saja mulai mendaki Gunung Bromo, Anda akan menemukan bahwa rutenya bisa rumit. Ini disebabkan oleh kenyataan bahwa Anda sedang mendaki di jalan sempit dengan banyak batu dan daerah berbatu. Memiliki peta sangat penting ketika merencanakan rute.

JANGAN MENDAKI JIKA HARI SUDAH GELAP

Banyak orang menghindari pendakian setelah gelap – Ini tidak disarankan, karena gunung ini sangat populer dan ramai. Ketika Anda pergi ke Gunung Bromo Anda bergabung dengan kerumunan yang sangat besar. Begitu matahari terbenam, satu-satunya orang yang tersisa di gunung adalah pendaki gunung dan pemandu. Dengan jumlah orang dan volume lalu lintas, selalu lebih aman untuk pergi lebih awal di malam hari, sebelum gelap.

MEMBUAT PERAPIAN KETIKA DI GUNUNG DAN BANYAK MINUM

Tetap hangat dan terhidrasi – Begitu Anda berada di gunung, pastikan Anda minum banyak air dan tetap hangat. Suhu di gunung dapat dengan mudah turun hingga -40 derajat Celcius. {Fahrenheit). Ini berarti bahwa Anda perlu mengemas tubuh Anda dengan banyak pakaian hangat. Misalnya, kenakan jaket tahan air yang memiliki kerudung, atau gunakan topi hangat.

Gunung Bromo adalah tempat yang bagus untuk didaki dan cukup mudah ditemukan. jadi jika Anda merencanakan perjalanan petualangan gunung, pastikan bahwa Anda pergi pada bulan September ketika biasanya relatif tenang.

Sekian pembahasan kali ini, terima kasih dan sampai jumpa.